Sabtu, 16 Oktober 2010

Beternak, Kenapa tidak???

Di awal kelulusan kuliah S1 jurusan Teknik Telekomunikasi, saya langsung terjun lebih serius dalam bisnis peternakan domba dan sapi yang sudah dirintis sejak tahun 2006. Walaupun banyak teman-teman saya yang bilang klo bisnis saya ini ga nyambung sama ilmu perkuliahan saya, tp saya malah menganggap sebaliknya karena saya punya pemikiran seperti ini:

"Jika semua para lulusan teknik begitu lulus langsung kerja di kantoran, lalu siapa yang akan mengamalkan ilmu keteknikan yg didapatkan itu ke para peternak??? nyatanya para peternak membutuhkan sentuhan-sentuhan teknologi untuk menambah kualitas produk mereka yang diantaranya teknologi di bidang elektronika dan telekomunikasi. Dan dalam menyampaikan niatan itu mau tidak mau kita harus mengerti bahasa, budaya, iklim usaha, dan pola pikir mereka. Dan salah satu jalannya adalah kita menjadi bagian dari mereka sebagai peternak yang  sudah mulai menerapkan teknologi dalam beternak"

pemikiran inilah yang masih melekat dalam hati saya dan menjadi motivasi yang kuat untuk tetap bisa berkecimpung dalam dunia peternakan.. Menurut saya, yang penting  itu bukanlah bagaimana kita harus memaksakan disiplin ilmu kita untuk diterapkan di lingkungan pada umumnya tanpa kita tau esensi dan tujuannya untuk apa selain untuk kepentingan pribadi semata. Namun implementasikanlah keilmuan kita dibidang apapun yang kita anggap kita mampu melakukannya untuk memberikan nilai-nilai kebaikan  bagi umat manusia dan lingkungan sekitar. Wallaahualam.. ^^

MARI BERKARYA!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar